Mengenali dan Memahami Seputar Hal Terkait Tambang Minyak Bumi


Assalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera. Perkenalkan, nama saya Aqeela Noor Faheem dari SMAN 8 Jakarta. Disini, saya akan mengutarakan pendapat saya tentang minyak bumi.

Minyak bumi adalah sumber daya tak terbarukan yang dapat ditemukan di Indonesia. Menurut saya, batu bara adalah sumber energi tak terbarukan yang memiliki nilai tersendiri bagi Indonesia. Terdapat beberapa faktor yang membuat saya membuat pernyataan itu. Diantaranya:
  1. Kenaikan harga BBM di Indonesia selalu menjadi isu panas. Artinya, kebutuhan masyarakat akan BBM masih banyak. 
  2. Indonesia memiliki daerah tambang minyak bumi yang banyak.
  3. Konsumsi minyak bumi di Indonesia tidak mengalami penurunan signifikan.
  4. Pemanfaatan minyak bumi yang memberi dampak besar bagi Indonesia.
Minyak bumi tidak sepenuhnya berdampak positif. Terdapat dampak negatif yang dihasilkan oleh penambangan dan pemanfaatan batu bara. Optimalisasi dampak positif serta meminimalisir dampak negatif adalah langkah yang harus kita ambil. Disini, saya melampirkan modul mengenai ajar minyak bumi berbentuk halaman menarik dan rangkuman tulis. 


Terima kasih, salam sukses, salam kuat.

Comments

Popular posts from this blog

Penjelasan Proses Perumusan dan Penetapan UUD 1945

Konsep - Konsep Geografi

Belajar Koding sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka